Sabtu, 25 Juli 2009

Jurus-Ampuh Menampilkan Blogger Agar Menarik

BINGUNG MENTERJEMAHKAN, GOOGLE TRANSLATE SAJA



Catatan Website : http://translate.google.com/

Anda memiliki file teks atau halaman web berbahasa asing. Jangan khawatir, Google Translate kini menyediakan fasilitas terjemahan untuk 34 bahasa, mulai dari Bahasa Arab, Belanda, Bulgaria, Cina, Katalan, Korasia, Indonesia, Inggris, Perancis sampai Vietnam. Teknis penterjemahan pun tidak rumit, tinggal copy teks kemudian paste-kan ke ruang penterjemahan, atur jenis bahasanya, klik terjemahkan. Tunggu beberapa menit, maka proses alih bahasa pun selesai. Atau Anda akan menterjemahkan halaman website, tinggal copy alamat URL-nya, paste-kan di ruang pernterjemahan, maka teks dalam bahasa yang Anda kehendaki pun sudah tersaji.

Salah satu keuntungan bagi kita ialah tersedianya fasilitas terjamahan dari dan ke Bahasa Indonesia, untuk terjemahan dari dan ke 33 bahasa. Luar biasa ! Memang akurasi terjemahannya masih belum seratus persen, masih banyak kalimat hasil terjemahan yang sulit dimengerti. Tetapi hasil tersebut bisa diperbaiki dengan memperhatikan aturan penterjemahan. Dengan fasilitas ini, setidaknya kita bisa agak memahami suatu teks dari 33 bahasa lainnya, yang sebelumnya asing sama sekali.

Ingin mencoba menterjemahkan, silahkan cari http://translate.google.com/ melalui mesin pencari Google. Terjemahkan file teks anda atau halaman website ke bahasa yang Anda tuju. Dalam waktu beberapa menit, terjadi alih bahasa. Fasilitas Google Translate dilengkapi Text and Web, Translated Search, Dictionary dan Tools. Khusus untuk dari dan ke Bahasa Indonesia (Google Terjemahan), alamat URL-nya http://translate.google.com/translate_t?hl=id#.

Nah, tunggu apalagi, mari mencari informasi dari berbagai bahasa di dunia, dengan menggunakan fasilitas Google Translate. (Atep Afia).

Sumber Gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjIhXc4TBtVOEW50JTYouQnVjocElRXZNcbhiNt9hhyphenhyphenOtJTvLnOG9639LRIs_c-HOJNsEhOhdnJs4xE2ZOfE3UWYDLSkYA-rZODBVL3eP1yF7PoWIMX0Q3FW5ur-mkbn1pYqRQzv6etCIA/s400/google-translate+jadi.png
http://i.ehow.com/images/GlobalPhoto/Articles/2325820/873-main_Full.jpg

Minggu, 2009 Februari 01

BLOGGER.COM MEMBUAT BLOG KITA TAMPIL GAYA



Catatan Website: www.blogger.com

Klik www.blogger.com lihat isinya, jalankah instruksinya, maka Anda akan langsung menjadi Blogger, punya blog sendiri. Blogger.com hanya memandu Anda melalui 3 langkah praktis :

1. Ciptakan sebuah account (buat email di gmail).

2. Berikan nama blog Anda. Apa saja asalkan menarik, penting dan "mengundang". Bisa saja "Gelora Cinta", sehingga nanti nama blog-nya menjadi www.geloracinta.blogspot.com, atau www.goyangduyu.blogspot.com. Fokusnya akan ke mana, sekedar catatan harian atau kajian bidang tertentu, bisa kehumasan, agribisnis, herbal, politik, pokoknya apa aja, asal yang halal dan berkah.

3. Pilih template. Tinggal cari desain dan warna yang cocok dengan selera Anda, klik, maka jadilah blog Anda punya nuansa.

Setelah itu, ya tinggal memasukkan content. Anda punya catatan harian, segera upload, beri judul yang heboh, sisipkan foto atau video. Nggak ada catatan harian, catatan kuliah juga boleh dimasukkan. Asal jangan catatan hutang ....heheheh.. Entar ketahuan. Kalau file sudah ada maka tinggal di copy-paste-kan, kalau belum ada ya tulis saja secara langsung. Untuk menghemat, status internet bisa di "work offline" kan, caranya klik file di web browser (Mozilla Firefox dll), klik work offline. Tetapi jangan lupa, nanti diaktifkan kembali, saat tulisan sudah selesai dan masuk ke "Terbitkan Entri". Mengenai gambar atau video yang akan disisipkan, bisa melalui file yang ada di komputer atau dari alamat URL sebuah gambar atau video.

Setelah posting tulisan, langkah berikutnya tinggal menghiasi Blog Anda dengan beragam gadget. Caranya klik "Kustomisasi", klik "Tambah Gadget", pilih ribuan bahkan mungkin puluhan ribu gadget yang tersedia. Bisa memilih gadget Unggulan, Paling Populer, dan Terbaru. Bisa juga berdasarkan katagori : News, Tools, Communication, Fun and Game, Finance, Sport, Lifestyle dan Technology. Bisa saja menggunakan fasilitas : "cari untuk gadget", tinggal ketik topik apa yang Anda cari. Begitu mudah khan. Silahkan dicoba ! (Atep Afia)

Sumber Gambar :
http://www.ihes.com/bcn/tt/eltblog/blog/uploaded_images/blog2-716988.gif
http://www.labnol.org/ascii-art/ascii-blogger-portraits.jpg

WORDPRESS UNTUK BLOG MENAWAN



Buku : 70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPress

Demam blog kini sedang merasuki masyarakat di berbagai negara, maka tak heran jika di portal WordPress sebagai penyedia blog, sudah terdaftar 201.207 tukang blog, dengan beragam keunikan dan fokus, mulai dari menyajikan masalah seni, bisnis, ekonomi, budaya sampai agama. Ada yang unik dari pembagian tema blog di WordPress, yaitu munculnya hanya satu nama manusia, Obama. Tak dapat dipungkiri, kemenangan Presiden Barack Obama dalam Pilpres AS, turut didukung oleh keberadaan blog.

Mengenai 70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPres, yang merupakan Buku Kesatu dari Blog WordPress, berisi kupasan Tentang Blog; Tentang WordPress; Dari Ide, Konsep sampai Menulis; Mengatur Halaman dan Katagori; Blogroll; Mem-backup Blog; Mengubah Tampilan; RSS Feed; dan Fitur lain (mulai dari menambah user, mengupdate profil, mengundang rekan, konfigurasi umum, sampai meningkatkan trafik pengunjung dan melihat statistik pengunjung.
Bagi pemula di dunia blog, buku ini sangat membantu dan begitu praktis. Di bagian lampiran disajikan trik instalasi WordPress di Local Server. Ada juga daftar menu di WordPress berikut fungsinya, mulai dari Dashboard, Write, Manage, Comments, Blogroll, Presentation, Plugins, Users, dan Options. Selamat nge-blog... (Atep Afia)


Daftar Pustaka
70 Hal yang Perlu Diketahui dalam Dunia WordPress. Jimmy Wahyudi Bharata. Elex Media Komputindo. 2008. 106 Halaman.978-979-27-2554-4.

Sumber Gambar :
http://en.flossmanuals.net/floss/publish/WordPress/rsrc/WordPress/Introduction/icon_big.png
http://www.readywpthemes.com/wp-content/uploads/2008/03/wordpress_org.jpg

JURUS SUPAYA WEBSITE ANDA NGETOP



Buku : 164 Trik Jitu Mempopulerkan Situs Web

Entah berapa ribu atau puluh ribu, atau mungkin ratus ribu situs web yang baru muncul dalam sehari. Seluruh pendatang baru tersebut harus bersaing dengan sekian juta pemain lama, yang sudah melang melintang bercokol di dunia maya. Persaingan antar situs web begitu ketat. Banyak yang bertahan, lebih banyak yang terkapar. Persaingan yang terpenting ialah dalam aspek mendatangkan pengunjung. Berapa klik per hari. Tentu saja, bukan hanya faktor konten dan disain web yang menentukan, tetapi juga tergantung pada strategi mempopulerkan situs web.

Buku ini memuat 164 Trik Jitu Mempopulerkan Situs Web, terbagi dalam 9 Bab. Dimulai dari Optimasi Search Engine, Submisi Ke Search Engine dan Direktori, Promosi Website Secara Online, Promosi Website Secara Offline, Mendesain Banner dengan Efektif, Pertukaran Link dan Banner, Menjalin Program Afiliasi, Menjadi yang Paling Top di Google, dan Menjadi yang Paling Top di Yahoo!. Bagaimanapun keberadaan search engine sangat berpengaruh terhadap tingkat populeritas situs web kita, terutama Google dan Yahoo. Makin mudah dicari di kedua search engine tersbut, maka dengan sendirinya trafik kunjungan ke situs web kita akan meningkat. (Atep Afia)




Wassalam
Romsen Ligar Haryyono Rozzali
E-mail:Bisniskita_online@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar